Thursday, January 15, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days : Introduction

Inkonsistensi.
Rasanya Kata ini selalu menjadi musuh besar dalam ngejalanin hidup gue. Udah gak keitung kayaknya niat gue yang gagal ditengah jalan gara2 ini. malem tahun baru kemarin seperti biasa gue bikin resolusi buat hidup gue paling nggak di satu tahun kedepan, tapi resolusi gue taun ini agak beda. Gue mau mewujudkan "mimpi2" gue tahun2 sebelumnya, tapi sebelumnya gue mesti memerangi inkonsistensi kronis yang ada di gue.
This idea was come out of nowhere.....gue lagi duduk2 setengah ngantuk di dalem kereta waktu gue tiba2 kepikiran buat nulis ini. Dari jaman gue masih pake celana kodok(well, gue lupa kapan tepatnya itu) gue selalu terobsesi nulis sebuah buku. Tapi sayangnya gue nulis paling top juga cuman sebuah essay atau cerpen. Yang gue mau lakuin ini benernya cukup simpel karena nggak mengharuskan gue menulis sebuah buku, tapi rasanya cukup ampuh buat jadi. Langkah awal gue dalam memerangi si inkonsistensi ini.
So here's the thing I wanna do : sudah lama gue ngefans berat sama dewi lestari, gue terkagum-kagum sama terobosan beraninya menuangkan cerita gimana waktu dia membuat manuskrip "perahu kertas" di dalam sebuah blog (Blognya Dee bisa diliat DISINI ) menurut gue langkah yg pinter sekaligus nekat karena apa jadinya kalo perahu kertasnya gagal? Tapi yah itu, gue sedih, deg-degan sampe ikut seneng ngebaca apa yg dia tuangin di blognya itu. So terinspirasi dari tindakan brilian sekaligus nekatnya di blog itu gue juga mau melakukan "self experiment" kayak gitu dan mempublish apa yang akan gue lakukan disini.... Gue bertekat mau membuat review2 film yang memiliki pengaruh dalam hidup gue baik itu in a good way or in a bad way.akan ada 40 film yang akan gue review..tapi gak cuma itu. Gue mau ngelakuin review ini selama 80 hari so kalo dirata2 dalam 2 hari harus ada 1 film yg gue tonton...
Perjalanannya akan dimulai hari selasa nanti tanggal 13 januari 2009 so will I gonna make it?

0 comments: