Thursday, January 15, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days : Movies#2 – Forgetting Sarah Marshall

Forgetting Sarah Marshall – Don’t have to worry you can forget Sarah Marshall very easy


Back again on my review, sekali lagi gue nge-review film yang nggak gue rencanain mau gue review, hari senin kemarin gue gak bisa tidur, so gue nonton film apa aja biar gak ngantuk, pilihan gue jatuh ke Forgetting Sarah Marshall soalnya gue gak mau nonton film berat( karena itu dah malem banget) dan mau film yang “ tinggal telen aja” ditambah lagi tulisan di cover dvdnya yang bilang “ From the guy who brought you 40 years old virgin and SuperBad” . So here’s the review…

Romantic Disaster Comedy

RollingStone menyebut film Forgetting Sarah Marshall is a Romantic disaster Comedy Movie. Well gue rasa ini bener. Ceritanya soal Petter Breeter ( Jason Segel) yang menjalin hubungan 5 tahun dengan Sarah Marshall(Kristen Bell)(Yup!! she’s Elle, our lovely lightning girl in HEROES) aktris terkenal dari serial TV CSI look a like ( Suerr gue lupa nama acaranya, panjang bener kayaknya). Dan tiba-tiba diputusin karena Sarah jatuh cinta dengan penyanyi eksentrik Aldous Snow (Russell Brand). So untuk melupakan sakit hatinya Breeter memutuskan untuk pergi berlibur ke Hawaii, namun apa lacur disana dia bertemu dengan Sarah dan Aldous kekasih barunya. Dibumbui dengan kejadian kejadian konyol dan adanya cameo pasangan yang sedang mencari tau “ the Myth of the Clitoris” serta resepsionis cantik dan baik hati Rachel( Mila Kunis) yang mau membantu Breeter melupakan sakit hatinya menjadi daya jual utama film ini.

Character and Plot
Ide cerita di film ini sudah dikemas dengan cukup baik sebagai sebuah film yang menghibur dan memiliki humor slangkangan yang meski cenderung vulgar but still acceptable. Jason Segel sendiri sebagai pemain utama menyuguhkan acting yang lumayan, ekspresi dan pembawaanya sangat mengena disetiap situasi, Mila Kunis Sebagai Rachel pun sangat mencuri perhatian disini. Namun sayang itu semua nggak dibarengi sama acting yang baik dari Kristen Bell. Bell seperti clueless memainkan perannya sebagai sarah marshall, sangat tidak ekspresif dan seling salah gaya. Kemana Kristen Bell yang Jadi Elle di heroessangat ekspresif itu? ( tunggu sampe adegan dia mencoba merayu kembali breeter that’s the ultimate acting disaster of her) Kelas acting yang ditunjukan gak beda jauh sama artis2 karbitan di sinetron- sinetron Indonesia (umm okay, berlebihan analoginya. sedikit lebih bagus lah, but still in the same league)

What I thought about this Movie
Gue Suka ide awal dari film ini, tapi sayangnya pengaplikasian dalam film ini cenderung terkesesan dipaksakan. So hampir gak ada adegan yg bener-bener berkesan buat gue. Kecuali Kristen Bell yang memerankan sarah marshall semuanya beracting cukup baik semua karakter yang mereka mainkan dapet feelnya. Slapstick Jokesnya pun meski ada dibawah 40 years old virgin dan Superbad cukup orisinil.
Buat kita yang suka film-film dengan slapstick lengkap dengan selangkangan jokes nya mungkin film ini akan cukup menghibur tapi tidak akan memorable seperti American pie atau 40 years old virgin, but nothing special but this movie and like I said in the tagline.. you can forget it very easy….very very easy.

Rate:

2 movie down 38 to go
Day : 3/80

0 comments: