Wednesday, January 21, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days : Movies#3 - Revolutionary Road

Revolutionary Road – GOOD life or GREAT life?

Okay, akirnya gue bisa nge review film yang bener-bener gue rencanain sebelumnya buat di review. So here’s the review…

Suburban Depression

Film nya bercerita tentang Frank (Leonardo Di Caprio) dan April ( Kate Winslett) pasangan suami istri yang tinggal dikawasan sub urban revolutionary road, Frank bekerja sebagai script writer iklan dan sangat membenci pekerjaannya. Sementara April wanita yang memiliki banyak mimpi akan hidup bahagia dan kehidupannya sekarang yang membosankan hanya sementara. Kedua pasangan ini memutuskan untuk pergi meninggalkan amerika untuk pergi ke Paris dimana April bisa bekerja sebagai sekertaris kedutaan dengan bayaran memuaskan dan Frank dapat mengejar impiannya di dunia seni. Namun , April’s unwanted pregnancy, Di promosikannya Frank dan ketakutan Frank untuk keluar dari comfort zone mereka membuat segalanya makin rumit dan depresif.

Characters and Plot

Kate and Leo adakah pasangan emas di Film Titanic dan berperan cukup besar mengganjar film itu 11 oscar sekaligus menjadikannya salah satu film tersukses dalam sejarah. So chemistry antara keduanya gak perlu di ragukan lagi, Kate and leo juga beracting sangat baik di dalam film ini. Sangat meyakinkan dan membuat kita seolah- olah dapat merasakan bagaimana kedepresifan hidup mereka waktu itu. Sam Mendes kembali menunjukan sentuhan emas nya di film ini setelah dengan brilian membuat “American Beauty”, Plotnya memang berjalan cenderung lambat namun dengan lambatnya plot tersebut kian membuat efek depresinya kena dan berasa. Pengambilan gambar pun dilakukan secara stylish dan artistic.

What I thought about this Movie

Gue suka film ini, bener-bener penyampaiannya kena dan didukung sama chemistry yg bagus antara winslett dan dicaprio. Tapi diatas itu semua yang paling gue suka adalah ide dari cerita ini. Meskipun setting filmnya adalah tahun 1950-an gue ngerasa bahwa masalah yang diangkat film ini juga terjadi dikehidupan kita sekarang, Soal gimana impian dan harapan kita pelan – pelan terkikis karena beratnya hidup yang harus kita jalani, mulai dari rutinitas hidup yang membosankan sampai masalah –masalh disekitarnya terutama masalah ekonomi. Terus juga masalah sering kali kita jadi takut untuk keluar dari comfort zone kita untuk mengejar impian dan harapan kita itu. Semua itu di gambarkan secara stylish oleh Sam Mendes di film ini dan menyadarkan kita seringkali lebih memilih a Good life,yaitu kehidupan dimana kita sangat berkecukupan secara duniawi namun belum tentu kita benar- benar menginginkannya. Dan akhirnya kita mencoba mencintai hidup kita yang seperti ini dengan membuat justifikasi justifikasi seperti yang dilakukan Frank ketika dia mencoba untuk membatalkan keberangkatan keluarga mereka ke Paris dengan beralasan bahwa April sedang hamil dan dia dapat promosi di kantornya. Ketimbang kita memilih GREAT life yaitu hidup sesuai dengan kata hati, hidup dimana kita lah nahkoda buat diri kita sendir. So which one do you prefer : Good life or Great Life? :p

Rate :

3 movie down 37 to go
Day : 6/80

0 comments: