Tuesday, February 17, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days : Movies#13- Underworld: Rise of the Lycans


Underworld:Rise of the Lycans – How about you just stay in the underworld??


I loved vampire movie. Paling nggak sebagian besar film vampire,menurut gue se cheese apapun film vampire dan seberapa hebatnya penggabungan dan modifikasi cerita-ceritanya gue kadang-kadang masih bisa terima-terima aja( baca : Van Helsing, Underworld I) tapi film ini udah keterlaluan…
Bercerita tentang Lucian(Michael Sheen) yang merupakan anak dari seorang Warewolf dengan manusia sehingga dia dapat mengontrol perubahannya dan tidak lagi buas seperti warewolf pada umumnya. Pada jaman itu Bangsa Vampire yang berkuasa, dan mereka membuat sepasukan Lycan ( campuran antara manusia dan warewolf) untuk mengusir dan membasmi warewolf di daerah mereka. Lycan diperlakukan bak binatang oleh para vampire ini. Lucian pun ingin memimpin bangsanya untuk bebas dari perbudakan para vampire….
Sama sekali nggak ada yang bagus dari film ini, ceritanya seolah-olah plotless dan loncat-loncat acting pemainnya tanggung dan tidak ada klimaks dari cerita ini semuanya berkesan terburu-buru. Kisah cinta terlarang antara Lucian dengan Sonja(Rhonna Mitra) juga jadinya rip off yang jelek banget dari cinta terlarang ala romeo and Juliet, nggak ada chemistry antara Michael Sheen dan Rhonna Mitra yang bisa bikin kita percaya kalau mereka saling mencintai, hal ini diperparah sama nggak konsistennya focus dari cerita ini, kadang-kadang terlalu focus sama bagaimana Lucian sangat benci bangsanya di perbudak, namun juga mendadak film ini bisa menjadi kisah romeo and Juliet versi kelelawar dan serigala tanpa ada Silver Lining yang mengubungkan keduanya.
Saran gue buat yang belum nonton film ini: don’t bother to trow your money just for watch this movie.. Skip it….

Rate :




13 movies down 27 to go
Days 33/80

0 comments: