Sunday, March 1, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days: Movies#14 - Amadeus

Amadeus-is life always fair?


Amadeus. Film yang mengisahkan mengenai perjalanan hidup komposer kenamaan wolfgang amadeus mozart, namun melalui "kacamata" salieri seorang komposer yang sangat mengagumi sekaligus iri kepada bakat mozart yang urakan namun luar biasa....

Characters and plot

Karakter antonio salieri yg diperankan secara luar biasa oleh F.Murray Abraham, ekspresif, penuh kebencian namun juga diliputi rasa bersalah dan kekaguman pada saat yang sama..amat pantas oscar untuk best actor pada tahun itu jadi miliknya. Film ini juga memenangkan Oscar category Best Picture di tahun yang sama 1984, ada 8 Piala yang berhasil dibawa pulang oleh film ini selain best actor dan best picter yang paling menonjol dari film ini adalah penghargaan dari sisi musik dan score film ini. Score untuk film ini sangat bagus, dan opera-opera serta konser didalamnya luar biasa. Indah sekaligus megah..
Plot film ini juga sangat menarik. Karena diceritakan melalui sudut pandang antonio salieri, seorang yang sangat benci kepada mozart..

What I thought about this movie

Menonton film ini benar-benar pengalaman yang menyenagkan karena selain cerita dan alur yang menarik, kita juga disuguhi pagelaran drama dan opera lengkap dengan score pendukung yang sangat baik, khas dengan eropa tahun 1800an yang mewah dan meriah. Ditambah acting F.Murray Abraham sebagai antonio salieri sangat baik dan ekspresif.
Kalau ada kekurangan dari film ini itu adanya di aktor dan aktris lain selain salieri. Sering menunjukan ekspresi-ekspresi yang kerap kali salah moment, dan acting Tom Hulce sebagai mozart yang sering kali over annoying sehingga menimbulkan efek dibuat-buat dan berlebihan. But overall this is a good movie that deserve our effort to search it in classic section on the dvd store...

Rate:





14 Movies Down 26 more to go
Days 36/80

1 comments:

Twee.Out.Loud said...

I finished this film last night..menurut gw ini film tragis bgt ya...

Pdahal salieri kagum ma Mozart, tp dy harus hancurin Mozart krn ngerasa Tuhan gak adil ma dy...

Tragis.

Tp kebalikan ma elo, gw suka actingnya Mozart, dy keliatan nikmatin musik bgt...n disitu kan dy play around gt kan...

Mungkin itu jg ya yang bikin Salieri yg super ambisius benci ma dy...maen2 koq bisa sukses berat! he2