Sunday, February 8, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days : Movies#6 – Slumdog Millionaire


Slumdog millionaire – when bollywood taste like hollywood

Don’t Judge a book by its cover

Film ini bercerita mengenai Jamal Malik(Dev Patel) seorang anak jalanan dari perkampungan kumuh di Mumbai India, yang ikut kuis who wants to be millionaire dan memenangkan 20.000.000 ruppee.. Pihak kepolisian pun curiga dan mengintrogasi Jamal bagaimana ia seorang anak jalanan(Slumdog) di Mumbai India bisa memenangkan kuis yang bahkan seorang professor dan sarjana-sarjana tidak ada yang bisa memenanginya, Jamal pun bercerita bagaimana ia bisa menjawab semua pertanyaan di kuis tersebut…

Characters and plot

Dev Patel memainkan Jamal Malik dengan sangat baik di film ini, karakternya dapet dengan ekspresi wajah yang pas dan segar. Kredit juga perlu diberikan kepada karakter Salim yang juga diperankan sangat baik oleh Madhur Mittal. Alur cerita film ini yang maju dan mundur menambah keasyikan tersendiri dalam menontonnya. Meskipun film disutradarai oleh seorang inggris asli(Danny Boyle) namun nuansa bahwa film ini film india kental sekali mulai dari para pemainnya, lokasi sampai kebudayaan India semuanya tidak terlewatkan.

What I thought about this movie

Menonton Slumdog Millionaire member kesan tersendiri buat gue, selain alur ceritanya yang bolak balik namun tanpa membuat orang bingung. Ceritanya sendiri ringan dan sederhana namun tetap menarik dan tidak membosankan untuk disimak. Si Sutradara tidak mencoba membuat film ini terlihat “Pintar” tapi gue piker disini justru kekuatan film ini, sederhana apa adanya dan “Hangat”. Perasaan hangat yang sama seperti waktu kita nonton Little Miss Sunshine atau Juno. So mungkin film ini bukan film yang istimewa secara kualitas cerita maupun sinematografi namun kesederhanaan dan didukung karakter-karakter yang kuat menjadikan film ini enak dan mengasyikan untuk di tonton bahkan lebih dari 1 kali.

Rate:


Day 26/80
6 Movie down 34 to go

0 comments: