Sunday, February 8, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days : Movies#7 – I am Sam


I am Sam – All you need is love, love is all you need

Strawberry Fields Forever

I am Sam Bercerita tentang Sam(Sean Penn) seorang yang memiliki keterbelakangan mental mendadak harus menjadi ayah sekaligus ibu dari anaknya Lucy(Dakota Fanning) karena ditinggal oleh istrinya. Lucy tumbuh menjadi anak yang sangat pandai, dan itu membuat pihak seolah dan lembaga perlindungan anak khawatir akan perkembangan dan masa depan Lucy jika terus tinggal bersama Sam, merekapun memutuskan melarang Lucy tinggal bersama Sam dan mencarikan orang tua asuh untuknya. Disisi lain Sam dengan bantuan seorang pengacara handal namun seoarng ibu yang buruk(Michelle Pfeifer) mencoba mendapatkan lucy kembali..Sebuah film menyentuh tentang cinta yang tulus…

Characters and Plot

Acting Sean Penn sangat memukau di film ini, gue cukup yakin kalo aja nggak ada American Beauty dengan Kevin Spacey nya Best Actor udah pasti jadi punyanya Sean Penn, memerankan Sam seorang ayah dan barista Strabucks yang memiliki keterbelakangan mental Sean Penn benar- benar menjiwai dan sangat sukses membawakan peran Sam sehingga membuat para penonton menaruh simpati pada karakter tersebut. Kredit lebih juga perlu diberikan kepada aktris cilik berbakat Dakota Fanning yang bermain sebagai Lucy dengan sangat baik. Ditunjang dengan plot dan penyutradaraan yang baik membuat film ini benar-benar mengasyikan untuk di tonton.

What I thought about this movie

Seperti yang udah gue singgung di awal, gue suka banget sama film ini, semua departemen dalam film ini bekerja dengan baik. Gue suka acting Sean Penn dan Dakota Fanning yang bener-bener berasa Chemistrynya..Ditambah Soundtracknya yang semuanya merupakan lagu the Beatles yang di nyanyikan kembali oleh penyanyi-penyanyi kelas atas membuat film ini dipastikan jadi salah satu film favorite dan Soundtrack filmnya merupakan salah satu soundtrack film favorit gue.
Kekurangan film ini mungkin ada di sempilan cerita mengenai keluarga sang pengacara ( Michele Pfeifer) yang berkesaan nggak selesai..tapi overall is a good movie dan masuk kategori Must See!

Rate:


Day 26/80
7 Movie down 33 to go

0 comments: