Tuesday, February 10, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days : Movies#9 – The Godfather

Godfather – Movie that WE can’t Refused


Don Vito, The Godfather….

Godfather film klasik bercerita tentang Don Vito Corleone(Marlon Brando) seorang imigran asal sisilia, italia yang mencari peruntungan di Amerika, Sebuah film mengenai keluarga mafia imigran asal Italia di tanah amerika lengkap dengan persaingan dan perebetuan kekuasaan antar imigran dan mafia Italia di sebuah distrik kota new York..

A great Orchestra

Seperti judul sub title diatas menurut gue penokohan dan plot di dalam film ini bagai menonton sebuah great orchestra yang bermain dan mendukung satu sama lain untuk menghasilkan music yang sempurna. Yah gue cukup berani bilang kalu film ini nyaris sempurna dan nyaris tanpa cacat. Penokohannya luar biasa Marlon Brando seakaan- memang dilahirkan untuk berperan sebagai Don Vito Corleone, Piala Oscar tahun itu memang mutlak untuk perannya di film ini. Jangan lupakan pula Al Pacino yang berperan sebagai Michael Corleone anak dari Don Vito, acting dan proses perubahan dalam karakternya berjalan mulus, sempurna dan sama sekali tidak dipaksakan.
Plotnya sendiri meski cenderung agak lamban namun sama sekali tidak membuat bosan, Francis for Copolla benar-benar menggarap film ini dengan sangat baik dan menjadikannya sebuah Masterpiece yang tidak akan lekang dimakan oleh waktu.

What I thought about this Movie

Seperti yang udah gue bilang diatas, film ini nyaris sempurna di segala aspek, Jalan ceritanya bagus, acting para actor dan actress nya luar biasa. Nonton film ini gue ngerasa kayak nonton sebuah pagelaran music yang megah, mewah dan bagus. Dilengkapi dengan dialog-dilaog cerdas dari karakter-karakternya membuat film ini sangat menarik untuk di tonton. For the final words, mungkin buat beberapa orang ini terdengar berlebihan, but I really feel that If you haven’t watch this movie till now, drag your ass into dvd store, buy/rent it and watch it!!! You miss something BIG in your life if you don’t see this movie…

Rate:
G.R.E.A.T M.O.V.I.E
Ps: gue sempet bingung mau kasih rate apa di film ini, akhirnya gue decide buat nggak kasih rank sama sekali hanya tag GREAT MOVIE karena jika skalanya bintangnya 5 bintang itu film bagus maka film ini nilainya jauh diatas itu.

9 Movies Down, 31 to go
Days 28/80

0 comments: