Thursday, March 12, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days: Movie#20 -Yes Man!

Yes man! - just another remake of liar-liar

Yes man! Sebuah film yang bercerita tentang Carl Allen(Jim Carrey) seorang pesimis yang egois. Pada suatu hari dia dikutuk untuk terus mengiyakan setiap ajakan dan permintaan jika ingin bernasib baik, sebaliknya jika berkata tidak nasib malang akan menimpanya.

What I thought about this movie

Menonton film ini gue ngerasa seperti nonton another version of liar-liar yang juga dibintangi oleh jim carrey. Ambil skrip lama liar-liar, di modif sedikit ganti gak boleh bohongnya dengan selalu mengiyakan setiap ajakan, voila! Yes man jadi. Formula dan plotnya hampir sama, gimana lewat kejadian itu (gak bisa bohong vs selalu bilang iya) Jim Carrey belajar sesuatu dari seorang jackass menjadi seseorang yang lebih baik. So ide ceritanya gak orisinal banget!apa gara-gara efek krisis global jadinya ide cerita dan gaji script writer bagus mahal jadinya pake yang lama?atau emang jim carrey udah mentok disitu aja?
Selain ide ceritanya yang nggak orisinil film ini juga diperparah sama cast yang nggak mendukung dan banyak adegan-adegan yang maksa.
Bintang yang gue kasih di film ini murni hanya karena akting Jim Carrey dengan mimik mukanya itu cukup bisa ngangkat dan jadi hiburan yang nolong film ini. Seperti biasa dia bermain bagus dan berhasil ngebangun suasana dan situasi konyol dengan tingkah dan mimik mukanya.


For my Final words, Buat sebagian orang film ini bisa aja jadi film ringan yang menghibur bukannya jadi rip off yang ngebosenin but saran gue terutama buat yang udah nonton Liar-liar let's just skip it.. You will never get anything from this...

Rate:






20 Movies Down another 20 to go
Days 56/80

2 comments:

[rei] said...

"apa gara-gara efek krisis global jadinya ide cerita dan gaji script writer bagus mahal jadinya pake yang lama?atau emang jim carrey udah mentok disitu aja?"

wahahaha.....very nice!

aLdi said...

Back to old me..:p