Sunday, March 1, 2009

Watch 40 Movies in 80 Days: Movies#16 - Sweeney Todd the demon Barber of street fleet

Sweeney todd : the darkest and the most ironic movie by tim burton so far...


Sweeney todd adalah film musikal kedua yang gue tonton minggu ini, bercerita tentang Sweeney todd(johnny depp) seorang tukang cukur yang ingin menuntut balas atas kematian istrinya yang disebabkan oleh pejabat korup yang menginginkan istrinya sebagai selir. Dibantu oleh bekas induk semang tempat tinggalnya dulu (helena bonham carter) seorang penjual pie, maka the demon barber siap menuntut balas...

Characters and plot

Untuk ukuran sebuah film musikal, film ini memiliki kedalaman tokoh dan cerita yang luar biasa..ceritanya berjalan sangat baik dan tidak membosankan dan acting helena bonham dan jhony depp juga layak di acungi jempol..di tambah musik yang megah dan pengambilan gambar yang baik menjadikan film ini sangat berkesan dan patut untuk di tonton

What I thought about this movie

Seperti yang tadi gue udah bilang diatas bahwa gue suka film ini, penokohannya baik...dan kerasa banget chemistry antara burton,depp dan helena bonham mengingat ini adalah untuk yang kesekian kalinya mereka bekerja sama. Jalan cerita yang kelam, satir dan cenderung sadis yang selama ini menjadi ciri khas tim burton sangat terasa sekali di film ini, bahkan gue berani bilang ini adalah film terkelam burton selama ini, karena jalan cerita yang bener- bener ironis dan menyayat hati. Ketika menonton film ini jangan pernah berharap cerita yang ceria dan bahagia khas film-film musikal pada umumnya, namun meski begitu kemegahan dan keindahan sebuah film musikal tetap ada dan cukup sukses dipadukan dengan ceritanya.
For my final words, film ini memang bukan film yang ide dan ceritanya bisa diterima semua orang but jika kita bisa menerima dan menyukai film-film tim burton lainnya maka film ini akan sangat mengasyikan untuk di tonton...

Rate:





16 Movies Down 24 more to go
Days 43/80

1 comments:

gw said...

i hate film musical yg satu ini, lack of chemistry antara karakternya
ok lah, tonenya emang khas burton, but he shouldn't do a musical (and pray to God, he won't make another one :p)
tema yg diusung jg biasa, tdk menarik (plain& ordinary)
gw lebih demen musical ala Fiddler on the Roof yg imo lebih berisi :)